+62 294 388 160 | pusdalops.bpbdkab.kendal@gmail.com

BERITA

Diklat Potensi SAR Bahurekso BPBD Kab. Kendal

Selasa, 17 Mei 2016 08:02:12

BPBD Kabupaten Kendal melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi para pemuda potensi SAR. Peserta Diklat ini adalah dari organisasi dan potensi SAR yang ada di Kabupaten Kendal, yang terdiri dari: Pemuda Anshor, MDMC, SAR Kendal Peduli, SAR Boja Peduli, Ubaloka, Relawan gunung Prau dan Senkom mintra Polri.

Pendidikan dan latihan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu Jum'at dan Sabtu tanggal 13 dan 14 Mei 2016, dengan Instruktur Diklat dari Basarnas (Kantor SAR Semarang).

Hari pertama dengan materi teori dilaksanakan secara klasikal di ruang rapat gedung C Setda. Kabupaten Kendal. Sedangkan hari kedua praktek lapangan termasuk Vertical Rescue (penyelamatan/evakuasi korban dalam ketinggian) di Goa Kiskendo Singorojo Kendal. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal ketrampilan dasar kepada generasi muda potensi SAR, sehingga dengan bekal pengetahuan dan ketrampilan yang cukup akan memberikan nilai tambah dan kemampuan apabila suatu saat mereka diterjunkan di lapangan dalam operasi - operasi yang dilaksanakan pada saat terjadi bencana / kejadian di wilayah Kabupaten Kaendal.