+62 294 388 160 | pusdalops.bpbdkab.kendal@gmail.com

BERITA

Kebakaran Rumah di Ds Pidodowetan

Senin, 18 Juli 2016 08:59:47

Pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2016, terjadi kebakaran rumah yang menimpa rumah Sdr. Sugeng yang berlokasi di RT.1 RW.2 Desa Pidodo Wetan Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal. Kejadian kebakaran tersebut dilaporkan oleh pihak Polsek Patebon pada pukul 11 WIB, dan segera ditindaklanjuti oleh petugas jaga Markas Komando Pemadam Kebakaran Kabupaten Kendal yang berada di Jl. Soekarno-Hatta No. 96. dan segera mengirim satu unit mobil pemadam kebakaran menuju ke tempat kejadian kebakaran (TKK).

Dikarenakan materi bangunan yang sebagian besar terdiri dari kayu/papan dan bambu menyebabkan api cepat menjalar ke seluruh bangunan rumah. Diduga sumber api berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Kendala yang dihadapi petugas pemadam kebakaran selama menuju lokasi seperti akses jalan yang tidak memadai dan kerumunan warga yang menyaksikan kejadian kebakaran tersebut menjadi salah satu hambatan bagi petugas untuk mencapai lokasi kebakaran

Api dapat dipadamkan setelah melalui  proses pemadaman selama 3 jam yang berakhir pada pukul 13.00 WIB waktu setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, akan tetapi korban mengalami kerugian materi kurang lebih 70 juta rupiah.

Korban kejadian kebakaran di Pidodo Wetan mendapat bantuan logistik berupa Family kit dan bahan makanan yang diserahkan langsung oleh Bapak Slamet, SE selaku Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kendal. Bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit mengurangi beban terutama pemenuhan kebutuhan dasar yang diperlukan.