+62 294 388 160 | pusdalops.bpbdkab.kendal@gmail.com

BERITA

AJANG PROMOSI "KENDAL EXPO" DIBUKA BUPATI KENDAL

Selasa, 23 Agustus 2016 07:13:56

Ajang promosi berbagai potensi daerah “Kendal expo” kembali digelar di pelataran stadion Utama Kendal dan akan berlangsung delapan hari mulai 21-28 Agustus. Kegiatan tahunan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kendal ini dibuka oleh Bupati Mirna Annisa.

Bupati Mirna Annisa mengatakan, Kendal Expo menjadi sarana strategis untuk mengeksplor/mengenalkan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Kendal, agar seluruh masyarakat mengetahui akan daerahnya, Kabupaten Kendal. Dia berharap kegiatan Kendal Expo bisa menjadi pintu informasi dan inspirasi bagi masyarakat Kendal serta mampu menciptakan kemandirian khususnya bagi para pelaku usaha.

Guna mewujudkan Kendal yang lebih baik dan maju, Mirna mengajak kepada semua pihak untuk lebih meningkatkan perannya masing-masing untuk membangun Kendal. Menurutnya, pembangunan di Kendal menjadi tanggungjawab bersama. Dan harus ada sinergi antara masyarakat, pemerintah dan wakil rakyat di DPRD.

“Pemerintah akan berusaha lebih maksimal lagi untuk melaksanakan apa yang menjadi harapan masyarakat. Pelayanan publik terus kita tingkatkan, agar kedepan lebih baik lagi. Mari kita sama-sama berikan masukan yang lebih inovatif untuk menjadikan Kendal lebih maju”, paparnya.

Usai membuka secara resmi pelaksanaan “Kendal Expo”, Bupati Mirna berkeliling mengunjungi satu persatu stand yang ada, didampingi forkopimda. Ribuan masyarakat antusias menyaksikan gelaran Kendal Expo yang menyajikan berbagai produk unggulan, berbagai kuliner, aneka permainan anak dan sebagainya.

Diikuti Ratusan Peserta

Menurut Ketua panitia, Sekda Bambang Dwiyono, Kendal Expo diikuti 212 peserta yang terdiri dari 116 stand dari SKPD, BUMN/BUMD, dan swasta serta 96 stand foodcourt. Dikatakan, “Kendal Expo” adalah ajang untuk mengangkat Kendal lebih maju dan mempunyai nilai yang bisa dipasarkan diluar daerah bahkan dunia.

“Berbagai produk kita kenalkan agar dunia tahu bahwa Kendal memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Jangan dilewatkan untuk mengunjungi setiap stand yang disediakan, karena setiap stand memiliki kelebihan dan daya tarik sendiri-sendiri”, kata Bambang Dwiyono berpromosi.

Yang membedakan dengan expo tahun sebelumnya, masih menurut Bambang Dwiyono adalah antara lain, adanya stand expo yang menyatu di tenda raksasa, sehingga para pengunjung akan lebih nyaman, stand lebih tertib dan lebih tertata. “Para pengujung dikemas dengan menggunakan konsep satu pintu (one way) yaitu pengunjung masuk terus berjalan sampai pintu keluar sehingga hampir semua stand tidak ada yang terlewatkan”, pungkasnya. (kris/hms).