+62 294 388 160 | pusdalops.bpbdkab.kendal@gmail.com

BERITA

Kebakaran Rumah

Rabu, 19 Oktober 2016 19:30:56

Pada hari Selasa (18/10/2016), sekitar pukul 13.00 WIB terjadi kebakaran rumah  di Desa Bojonggede Kecamatan Ngampel  Kabupaten Kendal. Kebakaran menimpa rumah Sdr. Sumanan tersebut diduga berasal dari Puntung Rokok.

Dikarenakan materi bangunan yang sebagian besar terdiri dari kayu/papan dan bambu menyebabkan api cepat menjalar ke seluruh bangunan rumah. Bahkan sempat mengimbas ke rumah tetangganya  (Sdr. Suwandi).

Mengetahui kondisi tersebut warga masyarakat sekitar berupaya gotong royong berusaja memadamkan api, dan tidak berapa lama api berhasil dipadamkan. Sesstelah menerima laporan dari Camat Ngampel TRC (TimReaksi Cepat) BPBD Kabupaten Kendal segera ke lokasi untuk identifikas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun korban mengalami kerugian materi puluhan juta rupaih.

Korban kejadian kebakaran di Bojonggede mendapat bantuan logistik berupa Family kit, bahan makanan serta bahan bangunan untuk keperluan pembenahan rumah yang terbakar tersebut berupa triplek, asbes dll. yang diserahkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kendal, Drs. Sigit Sulistyo, M.M. Bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit mengurangi beban terutama pemenuhan kebutuhan dasar yang diperlukan.