+62 294 388 160 | pusdalops.bpbdkab.kendal@gmail.com

BERITA

Orang hanyut di Sungai Bodri

Kamis, 03 November 2016 09:32:31

Kemarin, Rabu 2 november 2016 sekitar pukul 17.00 WIB dilaporkan orang hilang bernama Ji'ah warga desa Kedungboto Kec. Limbangan. Kejadian bermula dari warga yang sedang mencari rumput dan tidak pulang (hilang). Menurut keterangan saksi Nasrullah Perangkat Desa Kedungboto, Kec. Limbangan, Saksi melihat ada jasad manusia yang terapung terbawa arus sungai dan tidak berani menolong karena derasnya arus sungai tersebut.

Atas dasar laporan tersebut, BPBD Kab. Kendal langsung berkoordinasi dengan kepala desa dan camat setempat. Selain itu BPBD menugaskan TRC (Tim Reaksi Cepat) dan mengirim SAR BAHUREKSO untuk melakukan pengecekan lapangan dan pendataan guna menyusun rencana operasional pencarian.

Operasi malam hari tidak memungkinkan untuk dilakukan karena derasnya arus, minim cahaya dan keterbatasan pandangan.  SAR Bahurekso dan Tim relawan lainnya serta bantuan warga melanjutkan pencarian pada esok harinya (Kamis, 03/11/2016). Dan akan dibagi beberapa Sru,

Sru 1: dimulai dari titik terakhir korban terlihat yaitu i dusun jomlang desa singorojo;

Sru 2: akan dimulai dari titik lapangan sampai di titik belakang MTS;

Sru 3: Menyusuri dari taruman sampai dengan bendung juwero.

Kamis pagi, 3 Nopember 2016, korban ditemukan tersangkut batu di tengah sungai, tepatnya di dusun jomblang kecamatan singorojo. Kemudian Tim SAR melakukan evakuasi dan membawa korban ke Puskesmas Limbangan untuk dilakukan identifikasi pihak kepolisian sebelum dibawa pulang oleh pihak keluarga.