+62 294 388 160 | pusdalops.bpbdkab.kendal@gmail.com

BERITA

ANGIN KENCANG MENUMBANGKAN POHON DAN MENYAPU RUMAH WARGA

Rabu, 31 Januari 2018 09:40:13

Rumah roboh akibat angin kencang di Kelurahan Patukangan Kecamatan Kota Kendal (15/01/2018)

 

Kendal – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Kendal mengimbau masyarakat untuk mewaspadai bencana yang diakibatkan angin kencang. Kondisi angin kencang telah dimulai pada awal tahun 2018 yang terjadi disertai dengan hujan dengan intensitas sedang sampai lebat.

BPBD Kabupaten Kendal mencatat selama bulan Januari 2018 terdapat beberapa kejadian yang disebabkan oleh angin kencang antara lain rumah roboh, dan pohon tumbang.

Rumah roboh akibat angin kencang terjadi pada hari Minggu, (15/01/2018) menimpa rumah Bapak Nasokah warga Desa Pandes RT. 01 RW.02 Kecamatan Cepiring, dan rumah Bapak Iwan Purnomo  warga Kelurahan Patukangan RT. 01 RW. 01 Kecamatan Kota Kendal. Selain menyapu rumah, angin kencang juga menumbangkan pohon  pada hari Sabtu, (27/01/2018) di Jalan Raya Soekarno – Hatta, Desa Jambearum Kecamatan Patebon yang mengakibatkan arus lalu lintas tersendat, beruntung dalam semua peristiwa tidak ada korban jiwa.

Mengetahui adanya rumah roboh dan pohon tumbang yang disebabkan oleh angin kencang BPBD Kabupaten Kendal langsung meluncur untuk melakukan pertolongan maupun memberikan bantuan yang dapat meringankan beban ekonomi korban.

Penyerahan bantuan kepada korban rumah roboh akibat angin kencang di Desa Pandes, Kec. Cepiring dan di Kelurahan Patukangan Kec. Kota Kendal (15/01/2018)

Untuk itu, BPBD Kabupaten Kendal mengimbau kembali kepada masyarakat Kabupaten Kendal agar selalu waspada dan siaga dengan kondisi cuaca saat ini yang berpotensi terjadi bencana banjir, tanah longsor, maupun angin puting beliung. Pasalnya berdasarkan perkirakaan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) musim hujan akan berlangsung  sampai Bulan Februari 2018.                                                                        

Pohon tumbang di Jl. Raya Soekarno –Hatta, Desa Jambearum Kec. Patebon (27/01/2018)