+62 294 388 160 | pusdalops.bpbdkab.kendal@gmail.com

BERITA

Banjir Limpas Sungai Kendal

Minggu, 27 Januari 2019 17:00:54

Kendal, pada minggu ( 27/01/2019 ) hujan intensitas sedang hingga lebat dengan durasi cukup lama menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Kendal tergenang banjir. Dari pemantauan yang dilakukan TRC ( Tim Reaksi Cepat  ) BPBD Kabupaten Kendal  kurang lebih ada 7 kecamatan yang tergenang banjir .  dari 7 kecamatan tersebut diantaranya  Kecamatan Weleri, Kecamatan Patebon, Kecamatan  Kendal, Kecamatan Rowosari, Kecamatan Ngampel, Kecamatan Kangkung dan Kecamatan Cepiring.

Untuk kondisi terkini banjir yang ada di Kabupaten Kendal, beberapa desa di masing - masing kecamatan terdampak terpantau air menggenang bahkan air mulai masuk ke rumah warga dengan ketinggian air bervariasi antara 10 - 40 cm, diantaranya Kecamatan Ngampel tepatnya di Desa Banyuurip, air sudah mulai menggenangi permukiman warga terutama rumah- rumah yang berada di bantaran sungai dengan ketinggian 5 - 15 cm.

Berdasarkan update Peringatan Dini Cuaca Provinsi Jawa Tengah , untuk wilayah Kabupaten Kendal masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dalam beberapa hari kedepan. Untuk itu, BPBD Kabupaten Kendal  menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Kendal untuk tetap hati - hati dan waspada serta mau bekerjasama dalam menghadapi bencana banjir yang terjadi saat ini. Bila ada informasi kejadian kebencanaan masyarakat jangan ragu untuk melaporkan ke Posko Siaga Bencana 24 jam PUSDALOPS BPBD Kabupaten Kendal yang berada di Jalan Laut No. 12 atau telepon melalui ( 0294 ) 388-160 serta WA 08112828160.

Salam Tangguh, Salam Kemanusiaan.