+62 294 388 160 | pusdalops.bpbdkab.kendal@gmail.com

BERITA

Waspada Angin Kencang, BPBD Kabupaten Kendal Imbau Masyarakat

Selasa, 14 Januari 2020 07:46:20

Kendal – Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Kendal menghimbau masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Kendal untuk mewaspadai bencana yang diakibatkan oleh angin kencang. Pada awal tahun 2020 ini, angin kencang yang terjadi disertai dengan hujan intensitas sedang hingga lebat, sehingga mengakibatkan beberapa pohon tumbang di wilayah Kabupaten Kendal.

 

Terhitung sejak hari Jumat ( 3/1 ) hingga Minggu ( 12/1 ) terdapat pohon tumbang di beberapa wilayah, diantaranya : Jl. Alteri Kaliwungu, Jl. Darupono Boja, SMA 1 Kendal, Objek Wisata River Walk Boja, Jl. Lingkar Penyangkringan Weleri, Desa Sukomangli Kecamatan Patean, Desa Kebonharjo Kecamatan Patebon, Jalur lambat Aneka Jaya, Desa Karanganom Weleri, Jl. Bahari depan SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Kelurahan Trompo, Hutan Cagar Alam Darupono dan di Desa Kangkung Kecamatan Kangkung.

Pohon tumbang tersebut mengakibatkan arus lalu lintas tersendat, selain itu ada pula yang menimpa rumah warga.

 

Mengetahui hal tersebut, BPBD Kabupaten Kendal menugaskan Tim SATGAS PB  untuk menuju lokasi guna pemotongan dan pembersihan lokasi serta memberikan bantuan kepada korban. Adapun penanganan kejadian tersebut di support oleh relawan PB yang tergabung dalam Forum Relawan Penanggulangan Bencana ( FRPB ) Kabupaten Kendal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

BPBD Kabupaten Kendal tak henti  mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan siaga adanya potensi bencana pada awal musim penghujan yang ditandai dengan ciri – ciri seperti angin kencang, angin puting beliung, perubahan suhu, cuaca ekstrim, arus sungai deras dan keruh serta gelombang tinggi.

Posko siaga bencana BPBD Kabupaten Kendal siaga 24 jam 7 hari, apabila terjadi bencana hubungi ( 0294 ) 388160 / 08112828160