+62 294 388 160 | pusdalops.bpbdkab.kendal@gmail.com

BERITA

Berenang Tengah Malam, Seorang Pria Tenggelam di Dermaga Tawang

Selasa, 30 Juni 2020 10:17:33

Kendal –  Senin (29/06/2020) pukul 02.00 WIB BPBD Kabupaten Kendal menerima laporan dari Polsek Rowosari adanya orang tenggelam di muara Sungai Kuto, tepatnya di area penyeberangan pelabuhan perahu Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal.

Setelah menerima laporan tersebut, BPBD Kabupaten Kendal menugaskan Tim Satgas PB untuk menuju lokasi guna assesment awal dan melakukan upaya pencarian.

prahu

Survivor diketahui bernama Herman Soleh (25) warga Desa Wujil Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang.

Saksi melihat survivor berenang bolak balik dari arah barat ke timur, survivor sudah diimbau petugas penyebrangan dan warga untuk menepi, namun yang bersangkutan tidak mengindahkan, lalu sesaat sebelum tenggelam survivor berhenti di tengah sungai dan selanjutnya menurut penuturan saksi terdengar suara tersedak dari arah survivor lalu tenggelam

evakuasi

Survivor diketemukan pada hari Senin (29/06/2020) pukul 22.00 WIB oleh nelayan yang sedang menebar jaring di Dukuh Gentong, Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari. Selanjutnya survivor dievakuasi oleh relawan gabungan dan di bawa ke Puskesmas Rowosari 01  guna dilakukan visum.

ambulan

Atas diketemukannya survivor dan jenazah telah diserahkan kepada keluarga, operasi pencarian orang tenggelam dinyatakan ditutup dan Tim SAR gabungan kembali ke markas masing-masing