blog-img-10

Posted by : admin

POHON TUMBANG TUTUPI AKSES JALAN ALTERI KALIWUNGU

Senin Tangga 1 April 2024 Pukul 18:40 WIB Hujan deras disertai angin yang terjadi di wilayah Kabupaten kendal dan sekitarnya, Tepatnya di Jalan Alteri Kaliwungu membuat pohon angsana yang berdiameter ±35 cm yang sudah lapuk tidak mampu menahan terpaan angin sehingga pohon tersebut tumbang dan berdampak menutupi akses jalan. 

Menindak lanjuti informasi tersebut BPBD Kabupaten Kendal menuju ke lokasi guna penanganan pemotongan dan pembersihan pohon yang melintang di jalan. BPBD Kabupaten Kendal dibantu oleh PMI dan PLN turun guna mengatasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang ke jalan sehingga arus lalulintas di lokasi berangsur lancar dan normal kembali. Kendala yang dialami oleh petugas yaitu masih terdapat aliran listrik, sehingga proses pemotongan menunggu petugas PLN agar proses potong pohon berjalan aman.

Proses pemotongan telah selesai dengan lancar sampai pukul 20:06 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kodisi jalan sudah kembali normal.